DUO ELECTRO POP, ROOMIE BOYS ALERT RILIS SINGLE DON'T TAKE IT SLOW

 


Roomie Boys Alert ( A.K.A Roomieboys or RBA ) adalah Electro Pop duo yang terbentuk di Bandar Lampung, Lampung tahun 2018. Terdiri dari Luthfi Satria ( Vocal ) dan Angga Saputra ( Keyboard/Synth ). Duo ini dimulai ketika ketertarikan Luthfi terhadap jenis muzik New Wave/ Synth Pop/ Dance Pop/ Post Punk yang bernuansa awal 80-an & 90-an membuatkan beliau ingin membentuk sebuah kumpulan muzik yang terpengaruh oleh New Order, Pet Shop Boys, Depeche Mode, The Cure dan sebagainya. Untuk merealisasikan keinginannya, Luthfi mencari anggota lain untuk bergabung dengan kumpulan muzik ini. Luthfi mengajak Angga Saputra ( yang mana teman sekelasnya di kampus ) kerana ia tahu Angga dapat memainkan berbagai macam instrumen dan tertarik dengan Electronic Dance Music (EDM). 

Roomie Boys Alert mencuba untuk memadukan setiap unsur dalam muzik elektronik dengan Pop, Nuansa Retro dan Punk Attitude. 


 

Pasca pergantian tahun 2020, duo electronic pop asal Bandar Lampung, Indonesia, Roomie Boys Alert merilis single terbaru bertajuk Don't Take It Slow pada 1 Januari, 2021. Masih dengan nuansa muzik electronic 80-an dan lirik repetisi yang catchy, single ke-3 ini menjadi tambahan rentetan single menuju debut album perdana mereka yang direncanakan akan segera rilis tahun ini. Segala batasan dalam bergerak sehingga diharuskan mematuhi protokol selama pandemik ini membuat beberapa rencana dan kegiatan kurang maksima bahkan tertunda. Namun, menurut penulis lirik sekaligus vokalis Luthfi Satria, pada lagu Don't Take It Slow menggambarkan seseorang yang kerap melakukan hal yang dicintai dan mengerjakan apapun untuk mencapai suatu hal yang diinginkan meski harus menghadapi risiko yang berat bahkan proses yang sengsara atau bedarah-berdarah. 

Begitupun dengan masa pandemik yang belum kembali normal ini, dalam Don't Take It Slow oleh Roomie Boys Alert mengajak untuk tetap hidup dan menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini dan jangan menyerah untuk terus bergerak meskipun terbatas. Single Don't Take It Slow ini sudah boleh didengarkan langsung di platform digital. 



Comments